5 Cara Memasarkan Video Youtube

5 Cara Memasarkan Video Youtube Anda dan Dapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Situs Web - Halo sobat Muhaku, kali ini aku akan membahas bagaimana cara memasarkan video youtube, dan tidak hanya itu saja namun Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas situs web dari Video Youtube Anda, Oke langsung saja simak postingan ini ya..

Jika saat ini Anda mengunggah video ke YouTube untuk bisnis yang lebih potensial atau ingin melakukannya, maka artikel ini hanya untuk Anda. Karena di dalam, Anda akan belajar sejumlah besar cara untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda dari menggunakan Youtube.

Seperti yang Anda ketahui, YouTube sangat populer. Bahkan, sangat populer, bahwa saat ini peringkat salah satu dari 10 situs teratas di internet dalam hal jumlah lalu lintas internet yang didapatnya. Jadi jika Anda tidak memasarkan di YouTube atau menggunakannya dengan tidak efektif, Anda kehilangan banyak pelanggan baru yang bisa Anda dapatkan setiap hari.

Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang mengapa Anda ingin memasarkan di Youtube. Saya yakin Anda mendengar istilah "jejaring sosial" atau "pemasaran sosial". YouTube bukan sekadar situs video - ini adalah situs sosial - dan memiliki banyak interaksi pengguna setiap hari. Jadi jika Anda tidak menyukai ide pemasaran sosial, maka YouTube dapat menjadi jawaban Anda, karena ini adalah situs jejaring sosial.

Karena mengunggah video ke YouTube adalah bentuk pemasaran sosial, itu hanya masuk akal bahwa salah satu cara termudah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda dari YouTube adalah dengan memberi tahu teman-teman dan anggota keluarga Anda tentang video YouTube yang Anda buat. Benar kan?

Di YouTube (dan situs jejaring sosial pada umumnya), Anda dapat membuat banyak teman dengan cepat. Cara hebat untuk membuat teman yang relevan di YouTube adalah berlangganan saluran pengguna yang membuat video serupa yang Anda lakukan. Beberapa dari pengguna ini akan berlangganan saluran YouTube Anda hanya karena mereka ingin mendapatkan teman baru juga. Jadi ketika Anda membuat video baru, coba tebak? Teman baru Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa Anda membuat video baru!

Oh dan omong-omong, saya menggunakan istilah "saluran Youtube" karena mengunggah video ke YouTube sama seperti memiliki stasiun tv Anda sendiri. Pemirsa dapat menyetel saluran Anda untuk melihat apakah Anda memiliki sesuatu yang baru, dan dapat menonton apa pun yang Anda tawarkan, dan menontonnya kapan saja mereka mau. Namun menampilkan video Anda kepada teman hanyalah salah satu cara hebat untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda. Cara hebat lainnya adalah melalui iklan baris.

Ada dua situs iklan baris besar yang saya gunakan untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web saya, dan jika Anda ingin menjadikan video YouTube Anda sangat populer dan mendapatkan lebih banyak pelanggan ke saluran Anda, Anda akan ingin menautkan ke video Anda melalui situs web iklan baris.

Dengan lebih banyak lalu lintas, Anda mendapatkan lebih banyak penayangan dan lebih banyak pelanggan yang menganggap bahwa informasi Anda luar biasa. Tetapi Anda tidak harus berhenti di iklan baris, Anda juga dapat memasarkan video YouTube Anda melalui blog Anda.

Selain mengunggah video Anda ke Youtube, Anda dapat mengunggah video ke blog Anda dan membuat sesuatu yang disebut "video blog" - atau vlog. Seperti tulisannya video blog hanyalah blog yang dibuat dari video. Anda akan ingin melakukan beberapa blogging dan ping untuk mendapatkan mesin pencari untuk mengindeks konten Anda, dan juga akan ingin melakukan beberapa pemasaran RSS untuk mendapatkan orang lain untuk memasukkan konten blog Anda ke situs web mereka.

Tetapi Anda tidak harus berhenti di sini. Anda juga dapat melakukan beberapa pemasaran viral. Video dalam dan dari diri mereka sendiri dapat menjadi viral, tetapi jenis viral marketing yang saya bicarakan adalah dengan ebook gratis. Anda dapat menulis ebooks terkait dengan niche Anda, dan mendistribusikannya di internet melalui direktori e-book gratis dan artikel pemasaran. Dengan direktori e-book, Anda cukup memasukkan informasi tentang ebook Anda, dan sertakan tautan ke ebook Anda, PDF Anda, dan kirimkan info Anda.

Dengan pemasaran artikel, Anda dapat menulis artikel tentang topik tertentu dan mengirimkannya ke direktori artikel. Anda akan ingin menghubungkan ke halaman ebook gratis Anda di mana orang lain dapat mengunduh dan membacanya. Anda akan ingin menyertakan uraian singkat bahwa orang lain dapat menyebarkannya dengan bebas - dan tidak mengubah isinya. Dalam ebook gratis Anda, Anda harus menyertakan tautan ke video YouTube Anda sehingga Anda bisa mendapatkan lalu lintas ke mereka, dan membangun saluran pelanggan YouTube Anda.

Apakah Anda melihat betapa mudahnya semua ini? Ini sangat sederhana, dan begitu Anda mulai melakukannya sendiri, Anda akan melihat betapa mudahnya itu juga. Selamat mencoba pada upaya pemasaran YouTube Anda, dan saya berharap yang terbaik untuk kampanye pemasaran YouTube Anda.

Jadi dapat disimpulkan 5 Cara Memasarkan Video Youtube dan Dapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Situs Web dengan cara.
- Pemasaran sosial, memberitahu teman dan keluarga tentang video Youtube yang Anda buat
- Menggiring penonton untuk berlangganan ke saluran Youtube Anda, sehingga otomatis mendapat notifikasi bila Anda mengunggah Video di saluran Youtube Anda
- Memasang iklan di situs pengiklanan (Contoh : Google Adwords)
- Mengunggah video Anda ke Blog
- Membuat ebook yang menautkan ke video Youtube Anda, dan mendistribusikannya di internet

Sekian postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan pada blog ini, jangan lupa untuk membaca postingan terkait lainnya juga di bawah ini. Karena dengan seringnya kita membaca maka semakin banyak ilmu yang kita punya 😁

4 Komentar untuk "5 Cara Memasarkan Video Youtube"

  1. Bagus, penjelasan nya lengkap. Tapi bahasanya terlalu baku. Semoga kedepannya bahasanya ngga begitu baku, biar kita juga enjoy ngebaca nya. Tetep semangat buat nulis artikel 😉

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berkunjung, terima kasih juga untuk masukannya 😊🙏🏽

    BalasHapus
  3. Wah isi konten nya menarik Dan membantu banget nih buat YouTuber pemula seperti Saya, nice 👌 thanks for share info nya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih karena telah berkunjung, alhamdulillah jika kontennya bisa membantu 😃, jangan lupa untuk membagikan ke media sosial agar lebih banyak lagi yang tau tentang postingan ini 😉

      Hapus

Utamakan Sopan ya sob :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel