Membuat Video Youtube Trending Dengan Mengetahui SEO Youtube!


Membuat Video Youtube Trending Dengan Mengetahui SEO Youtube! - Halo sahabat muhaku, di hari minggu yang adem ayem ini aku bakalan kasih tau apa itu SEO dan bagaimana membuat video Anda menjadi paling atas di Youtube, simak langsung ya cara caranya πŸ˜‰

SEO YouTube - Ini Tepatnya Bagaimana Anda Membuat Video YouTube Anda Naik ke Atas!

Pada tahun 2017 YouTube menerima 300.000 jam video setiap menitnya (Sumber : Videonitch). Betul. MENIT. Dengan jumlah video yang membingungkan itu, hampir tidak mungkin mendapatkan daya tarik dan membuat video Anda populer. Sekarang mari kita menggunakan taktik SEO YouTube.

YouTube membuat peringkat video YouTube berdasarkan popularitas. Dan inilah yang mereka lihat untuk menentukan peringkat video dalam hasil pencarian.

  • Tampilan (Views) Saluran: Semakin banyak jumlah tampilan saluran yang Anda miliki, semakin tinggi peringkat saluran YouTube Anda.
  • Tampilan (Views) Video: Semakin banyak tampilan, semakin tinggi peringkat yang Anda dapatkan di hasil penelusuran YouTube untuk frasa kunci yang Anda targetkan. Tapi jumlah tampilan bukan satu-satunya ukuran popularitas.
  • Komentar Video: Semakin banyak orang memberikan komentarnya pada video yang Anda miliki, semakin tinggi peringkat Anda. Saya sarankan mengatur beberapa akun dan mengomentari video Anda. Bahkan mencoba untuk menarik perhatian dengan drama. Semakin banyak kontroversi yang dapat Anda buat atas video Anda, semakin banyak komentar yang akan Anda terima. Orang-orang berdatangan ke konflik. Tapi cara ini tidak saya sarankan, dikarenakan konten yang dibuat memang haruslah bagus, tidak hanya dengan membuat video kontroversi semata. πŸ˜‰
  • Peringkat 'Like' Video: Anda tentu menginginkan sebanyak mungkin Like. Meminta teman-teman Anda untuk memberi Anda penilaian positif. Aku menemukan like sama pentingnya dengan tampilan video. Jika Anda memiliki 50.000 tampilan (views) video dan dua ratus dislike, video Anda tidak akan diberi peringkat di bagian atas. Jika Anda memiliki 50.000 penayangan video dan dua ratus like maka Anda akan bisa tampil di bagian atas hasil pencarian YouTube. 
  • Video Favorite: Semakin difavorite video Anda, semakin tinggi peringkat Anda. Plus, Anda akan muncul di daftar favorite YouTube lainnya yang membawa lebih banyak lalu lintas (Views) ke channel maupun video Anda.
  • Pelanggan Saluran (Subscriber Channel): Semakin banyak pelanggan, semakin tinggi peringkat saluran YouTube Anda. Jadi setelah Anda membuat konten yang bagus dari segi teknis maupun naskahnya, jangan lupa untuk mengajak para penonton Anda untuk berlangganan ke Channel Anda, banyak Youtuber sekarang melakukan beberapa trik seperti memberikan giveaways bersyarat, yaitu meminta orang untuk melakukan subscribe terlebih dahulu untuk mendapatkan hadiahnya.

Pada dasarnya Anda menginginkan pendekatan yang seimbang dari semua hal di atas. Banyak tampilan video YouTube, komentar, suka, favorit, dll. Jika Anda memiliki keseimbangan yang baik dari video-video Anda, maka peringkat bisa menjadi lebih tinggi pada hasil pencarian YouTube dan juga, ada bonus dari Google. Yaitu jika Anda bisa membuat video YouTube  di bagian atas Google, itu adalah lalu lintas besar (Views). Dan tentu saja ini adalah sumber lalu lintas yang konsisten.

  • Tautan balik: Semakin banyak tautan balik eksternal yang mengarah ke video Anda, semakin tinggi peringkatnya. Tempat termudah untuk mulai mendapatkan tautan balik adalah dari jejaring sosial: Facebook, MySpace, Twitter, Digg dan yang lainnya. Juga, cobalah untuk daftar di papan pesan / forum dan kirimkan video Anda ke direktori tautan gratis. Siapkan juga blog gratis dan sematkan dan tautkan ke video Anda. Kita harus tak kenal lelah dalam mendapatkan tautan balik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  • Aktif di YouTube: Beri komentar pada video, berlangganan saluran lain, kirim permintaan pertemanan. Semakin aktif Anda, semakin banyak perhatian yang akan Anda tarik ke video Anda sendiri.

Selanjutnya, jangan lakukan hal-hal ini. Diantaranya, menggunakan bot atau membeli views untuk meningkatkan tampilan Video Youtube Anda. Ketika Anda menggunakan bot dan Youtube mengetahuinya maka besar kemungkinan akun Anda akan diblokir, karena ini merupakan pelanggaran Persyaratan Layanan Youtube dan mereka tidak memberikan toleransi sendikit pun. 

Hal lainnya, seperti jangan memberikan Judul yang tidak sesuai dengan isi konten video Anda hanya karena judul tersebut sendang Trending di suatu tempat. Karena video anda kemungkinan bisa dicekal oleh Youtube. Sama juga dengan pemberian tag yang tidak sesuai dengan isi Video Anda. Berilah judul dan tag yang sesuai dengan Video anda agar Youtube dan Google bisa merekomendasikan video Anda dengan sesuai.

Itulah informasi bagaimana Membuat Video Youtube Trending Dengan Mengetahui SEO Youtube. Sekian postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan pada blog ini, jangan lupa untuk membaca postingan terkait lainnya juga di bawah ini. Karena dengan seringnya kita membaca maka semakin banyak ilmu yang kita punya 😁

2 Komentar untuk "Membuat Video Youtube Trending Dengan Mengetahui SEO Youtube!"

  1. Materinya sangat detail sekali.. Tapi mungkin lain waktu, bahasanya bisa lebih santai lagi, semangat 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, terima kasih juga untuk masukannya πŸ˜ŠπŸ™πŸ½

      Hapus

Utamakan Sopan ya sob :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel